WELCOME

welcome to my humble blog is, hopefully my blog pleasing to you and beneficial for all of us of course.
Do not forget to follow my blog and comment on the articles you read. so that my blog is better in the future. thank you ..!

Minggu, 08 April 2012

arema gaet mantan pemain timnas kamerun

Arema Indonesia yang bermain di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 akhirnya menolak merekrut pemain asal Brasil, Andrea Pinhiro Barata Da Silva. Manajamen Singo Edan ternyata lebih tertarik kepada pemain asal Kamerun, Alain  Moseley N’Kong.

Pelatih Arema, Djoko Susilo menilai penampilan N'Kong pada latihan hari ini memang lebih baik dibanding Da Silva. Menurut Djoko, penampilan N'Kong baik dari fisik dan skill menunjukkan banyak kemajuan dibanding Da Silva. N'Kong sendiri sempat memperkuat timnas Kamerun pada Piala Afrika 2008. Pada kejuaraan ini, N'Kong sempat bermain bersama striker kelas dunia, Samuel Eto'o yang kini bermain di tim asal Rusia, Anzhi. 

Selain itu, faktor lain yang membuat manajamen menolak Da Silva adalah faktor bahasa. Menurut Djoko, pemain ini hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Portugal. Selama ini, Da Silva hanya bisa berkomunikasi lewat rekan senegaranya Marcio Souza.

"Bukan Andre tidak bagus. Namun kami mencoba meminimalisir persoalan yang kemungkinan akan timbul di belakang hari nati," ujar Djoko Susilo, kepada VIVAbola, Kamis 5 Maret 2012.

"Kalau tidak ada Marcio tentu persoalan ini masalah besar buat kami. Tidak mungkin kami berkomunikasi dengan bahasa isyarat terus,” tegas pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Menurut Gethuk, Da Silva merupakan pemain yang baru mencoba peruntungan di sepak bola Indonesia. Bagi manajamen, ini juga menjadi poin minus mengingat selama ini, pemain yang baru tampil di sepak bola Indonsia butuh waktu untuk beradaptasi. (ren)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wahahhhh .. arema makinn kuatt nii... yesss