WELCOME

welcome to my humble blog is, hopefully my blog pleasing to you and beneficial for all of us of course.
Do not forget to follow my blog and comment on the articles you read. so that my blog is better in the future. thank you ..!

Minggu, 08 April 2012

manfaat sedekah

ternyata sedekah itu banyak manfaat nya,selain bisa menghilngkan sifat kikir dalam diri kita, sedekah bisa juga sebagai penolak balak bagi diri kita.

kisah nyata:
pada zaman dahulu sekitar tahun 1998 ada seorang anak yatim piatu yang sangat miskin yang masih bersekolah sd, setiap hari anak ini melihat teman teman nya membeli ubi di sekolah nya, kebetulan di sekolah itu hanya ada satu orang penjual yaitu penjual ubi goreng.. pada suatu ketika anak ini berani mendekati penjual ubi, dan anak yatim ini berkata: pak bolehkah saya meminta ubi goreng bapak???? kemudian si penjual menjawab: maaf nak tidak bisa, ubi ini semuanya untuk di jual, kemudian anak itu pergi.
keesokan hari nya anak itu datang lagi ke tempat si penjual ubi, dan berkata; pak bolehkah saya meminta sepotong ubi goreng bapak, saya lapar sekali pak, tanya anak miskin itu, kemudian si penjual berkata maaf tidak bisa.. kemudian anak ini pergi, dan keesokan harinya anak itu datang lagi dan meminta ubi kepada si penjual ubi tersebut, anak yatim itu berkata pak berilah saya ubi bapak sedikit saja jadilah pak, sedikit saja pak, saya lapar sekali, mandengar perkataan itu akhirnya si penjual pun berkata: baiklah nak tapi ujung ubi saja yaa nak?? kemudian si penjual ubi itu memberikan ujung ubi kepada anak itu. . 
dan kemudian hari anak itu tidak lagi sekolah di sd tersebut, ia dipindahkan ke luar kota oleh keluarga dari ayah nya.
kemudian pada suatu ketika setelah dewasa anak ini kembali lagi ke sd tempat nya sekolah dulu, tapi sekarang dia sudah berbeda, dia bukan lagi anak yang kotor, yang kusut, dan memakai baju yang compang camping, tapi anak ini datang dengan membawa mobil mewah dan berpakaian sangat rapi, dan anak ini bertanya pada seseorang yang dia temui, asslamualaikum pak?? tanya anak ini, kemudian orang itu menjawab walaikum salam. . ada apa??? kemudian anak itu bertanya lagi, apakah bapak tau dimana si penjual ubi yang menual ubi di sekolah ini?? kemudian orang tua itu mengantarkan ke rumah si penjual ubi dulu, setelah anak itu bertemu dengan penjual ubi, anak itu berkata?? apakah bapak yang menjual ubi di sekolah sd dulu??? kemudian penjual ubi berkata.. ia nak saya yang menjual ubi di sana dulu, memang nya ada apa?? kemudian anak itu berkata lagi, apakah bapak ingat tentang seorang anak yang pernah meminta ubi dengan bapak? kemudian bapak memberinya sepotong ujung ubi?? apakah bapak ingat???
kemudian bapak itu menjawab; yaa saya ingat, bapak kembali bertanya, ada apa???
kemudian anak itu berkata lagi, saya lah anak yang bapak kasih sepotong ujung ubi dahulu, saya kesini ingin membalas budi baik bapak, saya ingin membawa bapak umroh bersama saya bulan depan. .

kesimpulanya: setiap yang kita berikan atau kita sedekah kan cepat atau lambat pasti dibalas tuhan yang maha esa, itu lah bukti dari manfaat sedekah, jadi sering lah sedekah dan membantu orang yang kesusahan, sesungguhnya sedekah itu mencegah  kita dari sifat kikir. . .nah itulah artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan bisa mencerah kan shabat semua dimanapun berada..

Tidak ada komentar: